FAJRIANA (2013) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar PKn Melalui Strategi Pembelajaran Afektif Pada Siswa Kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang. Diploma thesis, FIS.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui peningkatan motivasi belajar PKn siswa melalui strategi pembelajaran afektif pada siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang, 2) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Pkn siswa melalui strategi pembelajaran afektif pada siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang. Dimana siswa dalam kelas ini berjumlah 36 orang, terdiri dari 22 perempuan dan 14 laki-laki. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah : observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Motivasi belajar siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang mengalami peningkatan setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Afektif. Hal ini ditandai dengan peningkatan frekuensi respon siswa dari siklus I ke Siklus II. 2) begitupula hasil belajar siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Pinrang mengalami peningkatan setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Afektif. Hal ini ditandai dengan skor rata-rata yang diperoleh setelah mengikuti tes akhir dari siklus I ke siklus II, setelah diterapkannya Strategi Pembelajaran mengalami peningkatan yaitu dari 64,44 meningkat menjadi 77,50.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 07 Jun 2018 03:46 |
Last Modified: | 07 Jun 2018 03:46 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9200 |
Actions (login required)
View Item |