Gambaran Pencapaian Identitas Cosplayer Remaja Akhir Di Kota Makassar

Iqram, Muhammad (2016) Gambaran Pencapaian Identitas Cosplayer Remaja Akhir Di Kota Makassar. S1 thesis, F PSIKOLOGI.

Full text not available from this repository.

Budaya populer yang berkembang di Indonesia saat ini adalah budaya populer Jepang. Budaya populer yang banyak diminati salah satunya adalah cosplay. Peminat cosplay banyak dari kalangan remaja. Masa remaja merupaka masa dimana proses pembentukan identitas diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pencapaian identitas dan faktor yang memengaruhinya. Penelitian ini melibatkan 3 subjek yang semuanya merupakan cosplayer. Metode yang dipakai dalam penelitian ini merupakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pencapaian identitas tiap subjek berbeda-beda. Subjek pertama memiliki status identitas foreclosure pada domain identitas pendidikan/pekerjaan dan domain hubungan teman sebaya serta status identitas achievement pada domain seksualitas. Subjek kedua memiliki status identitas achievement pada ketiga domain identitas. Subjek ketiga memiliki status identitas moratorium pada domain pendidikan/pekerjaan dan seksualitas dan status identitas achievement pada domain hubungan dengan teman sebaya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Jun 2018 23:56
Last Modified: 04 Jun 2018 23:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9150

Actions (login required)

View Item View Item