Peningkatan Hasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Students Team Achivement Division)Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIA7 SMA Negeri 1 TAKALAR

ANNISA PANGERAI, ANDI ISRA (2016) Peningkatan Hasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Students Team Achivement Division)Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIA7 SMA Negeri 1 TAKALAR. S1 thesis, FE.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action research) Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran koopeatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi standar kompetensi Masalah Ekonomi di SMA Negeri 1 Takalar. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang bersifat deskriptif, dimana setting dan subjek penelitian di lakukan di kelas X MIA7 yang berjumlah 49 orang siswa SMA Negeri 1 Takalar. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus terdiri dari empat kegiatan yaitu :perencanaan (planning), pelaksanaan (tindakan), pengamatan (observasi), dan refleksi. Dengan meningkatnya hasil belajar dalam mata pelajaran Ekonomi jumlah rata-rata nilai tes pada siklus I Dari kategori cukup yaitu 78,27 Persen meningkat menjadi 82,31 persen baik yaitu pada siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X MIA7 SMA Negeri 1 Takalar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi

FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Koperasi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 May 2018 02:56
Last Modified: 30 May 2018 02:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9020

Actions (login required)

View Item View Item