Pengaruh Altruisme terhadap keputusan membeli pada produk hasil pemberdayaan masyarakat miskin

Yudhistira Purwanto, Adryan (2016) Pengaruh Altruisme terhadap keputusan membeli pada produk hasil pemberdayaan masyarakat miskin. Diploma thesis, F PSIKOLOGI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Produk yang memiliki nilai atau dampak sosial terhadap masyarakat miskin akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh altruisme terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hasil pemberdayaan masyarakat miskin di Makassar. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 51 konsumen yang pernah membeli produk hasil pemberdayaan masyarakat miskin di Makassar yang dipilih dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif altruisme terhadap keputusan membeli (p=0,016, Rsquare=0,113). Penelitian ini bermanfaat bagi pengusaha agar lebih mengadakan dan menonjolkan nilai atau dampak sosial dari produk yang dipasarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PSIKOLOGI > B Philosophy (General)
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 May 2018 00:39
Last Modified: 30 May 2018 00:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9014

Actions (login required)

View Item View Item