HUMRAH, BS. MIATUL (2017) HUBUNGAN ANTARA SELF-MONITORING DENGAN PERILAKU IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA REMAJA PUTRI. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
RINGKASAN SKRIPSI BS. MIATUL HUMRAH.pdf Download (990kB) | Preview |
Abstract
Remaja putri merupakan individu yang memiliki kecenderungan intensitas impulsive buying atau pembelian impulsif terhadap produk fashion yang tergolong tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-monitoring dengan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri. Subjek penelitian ini adalah sebanyak 234 siswi SMA Negeri 3 Makassar yang terdiri dari siswi kelas 1, 2 dan, 3. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik stratified cluster random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara self-monitoring dengan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri (r = -0,020 dan p = 0,764). Hal ini disebabkan karena tingkat self monitoring dan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri di SMA Negeri 3 Makassar tergolong sedang dengan persentasi sebesar 86,32% dan 56,41%. Terdapat juga faktor lain yang memengaruhi perilaku impulsive buying seperti kontrol diri. Penelitian ini memberikan gambaran bahwa tingkat self-monitoring tidak memengaruhi tingkat perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri. Kata kunci: Self-monitoring, Perilaku Impulsive Buying, Remaja Putri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | PSIKOLOGI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 23 May 2018 04:10 |
Last Modified: | 23 May 2018 04:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8778 |
Actions (login required)
View Item |