Penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Teater (Olah Mimik) untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Kelas XI Mia SMAN 1 Majene

Salman, Iqbal (2015) Penerapan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Teater (Olah Mimik) untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Kelas XI Mia SMAN 1 Majene. Diploma thesis, FSD.

[img]
Preview
Text
08_BAB I.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12_BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masalah utama penelitian ini adalah Bagaimana langkah-langkah pembelajaran Seni Budaya (Teater) dengan menggunakan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI Mia 1 SMAN 1 Majene, dan Bagaimana hasil belajar siswa kelas XI Mia 1 SMAN 1 Majene pada mata pelajaran Seni Budaya setelah penggunaan media audio visual dalam pembelajaran olah mimik diaplikasikan. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang bertujuan untuk meningkakan hasil belajar siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Penggunaan Media Audio Visual Kelas XI Mia 1 SMA Negeri 1 Majene, Kabupaten Majene. Sesuai dengan tujuan penelitian, maka subjek dari penelitian ini adalah Siswa Kelas XI Mia 1 SMA Negeri 1 Majene, yang terdiri dari 22 orang. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan proses penelitian (a). Merencanakan tindakan, (b). Melaksanakan tindakan pada siklus I dan siklus II, (c). Mengadakan penelitian/pengamatan selama berlangsungnya siklus I dan siklus II, (d). Mengadakan evaluasi akhir tahap siklus, (e). Menganalisis data hasil evaluasi dan hasil pengamatan, (f). Mengadakan refleksi berdasarkan hasil analisis dan tanggapan siswa. Hasil penelitian menunjukkan Hasil yang diperoleh yaitu: (1) langkah langkah pembelajaran pada siklus satu dan dua setelah menerapkan metode penggunaan media audio visual manunjukkan adanya perubahan peningkatan ke hal yang lebih baik yang terjadi pada aktivitas siswa selama proses pembelajaran sesuai dengan hasil observasi. (2)Hasil belajar seni budaya siswa pada siklus pertama berada pada ketegori dengan skor sangat rendah 23 persen,Skor rendah 9 persen, skor sedang 54 persen, skor tinggi 14 persen dan skor sangat tinggi 0 persen. Hasil belajar seni budaya siswa pada siklus kedua berada pada kategori dengan skor sangat rendah 0 persen,skor randah 0 persen, Skor sedang 40 persen skor tinggi 56 persen dan skor sangat tinggi 4 persen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 May 2018 03:40
Last Modified: 23 May 2018 03:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8767

Actions (login required)

View Item View Item