Rezqita, Nur Amalia (2016) Persepsi Siswa tentang Guru Mengelola Kelas dan Pengaruhnya Terhadap Daya Serap Siswa Kelas IX di SMP Negeri 1 Pallangga Kab. Gowa. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
AMALIA.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kemampuan guru mengelola kelas terhadap daya serap siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX di SMP Negeri 1 Pallangga Kab. Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah quisioner, observasi, wawncara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Regresi Linear sederhana dengan menggunakan SPSS (Statistic Product and Services Solution) 21,0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian, Terdapat hubungan yang positif antara variabel X(persepsi siswa tentang kemampuan guru mengelola kelas) dan variabel Y (daya serap), dengan perolehan nilai koefisien korelasi sebesar 0,134 dengan perolehan nilai tersebut hubungan kedua variabel dikategorikan sebagai hubungan positif tidak signifikan dengan ketegori sangat rendah. Hubungan yang positif tersebut dinyatakan dengan adanya kontribusi variabel X (persepsi siswa tentang kemampuan guru mengelola kelas) terhadap variabel Y(daya serap) melalui koefisien determinasi dari perhitungan koefisien determinasinya adalah 1,8% hal ini di cerminkan bahwa persepsi siswa tentang kemampuan guru mengelola kelas hanya dapat memberikan kontribusi atas daya serap siswa sebesar 1,8%. Jadi daya serap siswa bisa di tingkatkan melalui persepsi siswa tentang kemapuan guru mengelola kelas di SMP Negeri 1 Pallangga, namun tidak bisa hanya dengan satu faktor kemampuan guru mengelola kelas saja ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Kata Kunci : Persepsi, Daya Serap dan siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 21 May 2018 07:11 |
Last Modified: | 21 May 2018 07:11 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8706 |
Actions (login required)
View Item |