Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Profitabilitas (ROA) pada PT. Bank SulSelBar di Kota Makassar

Rivai, Andi Irtiagina (2016) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Profitabilitas (ROA) pada PT. Bank SulSelBar di Kota Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
IRTI.pdf

Download (41kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara CAR dan LDR terhadap ROA pada PT. Bank Sulselbar di Kota Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Bank SulSelBar Kota Makassar periode 2010-2014. Ada tiga variabel yang di analisis dalam penelitian ini yaitu: CAR, LDR dan ROA. Teknik yang digunakan adalah analisis statistik menggunakan aplikasi SPSS For Windows 23. Hasil persamaan regresi yang diperoleh antara pengaruh CAR dan LDR terhadap ROA yaitu: = -0,055+0.060 X1 + 0,079 X2. berdasarkan hasil koefisien korelasi (R) diperoleh nilai 0,719 artinya bahwa besarnya korelasi antara CAR dan LDR terhadap ROA dinilai kuat, hal tersebut menunjukkan bahwa CAR dan LDR pada PT. Bank Sulselbar Kota Makassar berpengaruh terhadap ROA PT. Bank Sulselbar di Kota Makassar. Hasil uji-t pada variabel CAR menunjukkan bahwa nilai thitung 0,421 < ttabel 2,002 maka H0 diterima dan Ha ditolak dan nilai P-value lebih besar dari 5%. Hal ini berarti bahwa CAR (X1) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ROA (Y) pada PT. Bank Sulselbar Kota Makassar. Hasil uji-t pada variabel LDR menunjukkan bahwa nilai thitung 7,599 > ttabel 2,002 nilai P-value lebih kecil dari 5% maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa LDR (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA (Y) pada PT. Bank Sulselbar di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 May 2018 06:44
Last Modified: 21 May 2018 06:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8700

Actions (login required)

View Item View Item