Kajian Model Pembelajaran Fisika yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains (Kajian Teoritis)

Khaeruddin, Khaeruddin (2012) Kajian Model Pembelajaran Fisika yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains (Kajian Teoritis). In: Seminar Sains Nasional, 14-Jan-2012, UNESA Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khaeruddin Seminar nasional Unesa.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kajian ini untuk menemukan secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains siswa. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika digunakan penelitian pustaka (library research). Adapun sumber data yang dipakai mengkaji dan melakukan analisis adalah jurnal, buku dan berbagai publikasi yang telah terdokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat mengoptimalkan keterampilan proses sains siswa adalah model pembelajaran berbasis keterampilan proses dengan dasar teori inquiry ilmiah yang didukung oleh perangkat pembelajaran yang terstandarisasi seperti buku pegangan siswa dan lembar kegiatan siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FMIPA
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Nasrul Ihsan
Date Deposited: 21 May 2018 03:12
Last Modified: 21 May 2018 03:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8683

Actions (login required)

View Item View Item