Khaeruddin, Khaeruddin (2012) Kajian Model Pembelajaran Fisika yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains (Kajian Teoritis). In: Seminar Sains Nasional, 14-Jan-2012, UNESA Surabaya.
|
Text
Khaeruddin Seminar nasional Unesa.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Kajian ini untuk menemukan secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains siswa. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika digunakan penelitian pustaka (library research). Adapun sumber data yang dipakai mengkaji dan melakukan analisis adalah jurnal, buku dan berbagai publikasi yang telah terdokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat mengoptimalkan keterampilan proses sains siswa adalah model pembelajaran berbasis keterampilan proses dengan dasar teori inquiry ilmiah yang didukung oleh perangkat pembelajaran yang terstandarisasi seperti buku pegangan siswa dan lembar kegiatan siswa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | FMIPA ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | Nasrul Ihsan |
Date Deposited: | 21 May 2018 03:12 |
Last Modified: | 21 May 2018 03:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8683 |
Actions (login required)
View Item |