Pengaruh Problematika Pembelajaran Guru Bidang Studi Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 5 Pinrang

NIRWANA, NIRWANA (2016) Pengaruh Problematika Pembelajaran Guru Bidang Studi Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
13 BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
17 BAB V.docx

Download (19kB)

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah problematika pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval yang ditransformasikan dari data ordinal yang diperoleh dari hasil angket. Untuk melihat pengaruh problematika pembelajaran terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrangdigunakan metode analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis menggunakan uji simultan ( uji F) dan uji parsial ( uji t). adapun uji F menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Sedangkan uji t menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Kata Kunci : Problematika Pembelajaran, Motivasi Belajar, Analisis Regresi Linear Sederhana,Uji F, Uji T.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 May 2018 05:31
Last Modified: 16 May 2018 05:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8597

Actions (login required)

View Item View Item