Salam, FADILHA (2016) Analisis Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Es Krim Pada PT Campina Ice Cream Industry Cabang Kota Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
FADILHA.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Dalam usahanya meningkatkan volume penjualan guna memaksimalkan laba maka PT Campina Ice Cream Industry telah menerapkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien termasuk termasuk dalam menentukan segmen pasar. PT Campina Ice Cream Industry salah satu produsen es krim terbesar Indonesia telah menerapkan segmentasi pasar berdasarkan perilaku dengan menentukan tingkat pengetahuan, sikap, dan penggunaan/tanggapan suatu produk tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan volume penjualan PT Campina Ice Cream Industry. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 toko supplier es krim campina dengan menggunakan Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode Observasi dan angket. Teknis analisi data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS). Dari hasil analisis Regresi Linnier Berganda menghasilkan persamaan regresi Y = 12,925 - 0,004X1 + 0,144X2 + 0,125X3. Besarnya kemampuan variabel bebas memprediksi variabel terikat sebesar 8,6% dengan tingkat hubungan yang sangat rendah. Secara simultan seluruh variabel secara bersama memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai sig. Sebesar 0,034 < 0,05. Kata kunci : Segmentasi Pasar, Tingkat Pengetahuan, Sikap, Tanggapan/ Volume Penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 15 May 2018 05:23 |
Last Modified: | 15 May 2018 05:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8563 |
Actions (login required)
View Item |