Pengaruh Pengetahuan Sikap dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Ukur Tanah I Mahasiswa Jurusan Pndidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar

Rosnatalia, Basiru. (2011) Pengaruh Pengetahuan Sikap dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Ukur Tanah I Mahasiswa Jurusan Pndidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Rosnatalia Basiru.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Rosnatalia Basiru. 2011. Pengaruh Pengetahuan Sikap dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Ukur Tanah I Mahasiswa Jurusan Pndidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Skripsi Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Sikap dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Ukur Tanah I Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Ngeri Makassar. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2010 pada Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar yang berjumlah 112 mahasiswa. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan metode statified random sampling sebanyak 36 sampel. Metode yang digunakan untuk menjaring data dalam penelitian ini adalah memberikan tes pengetahuan, mengedarkan kuesioner, dan mengkaji dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Prestasi belajar mahasiswa tergolong tinggi, Pengetahuan mahasiswa tergolong tinggi, Sikap mahasiswa tergolong positif, dan Motivasi belajar mahasiswa tergolong sangat tinggi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Pengetahuan, Sikap, dan Motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap Prestasi belajar matakuliah Ilmu Ukur Tanah I pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Teknik Mesin
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Jul 2016 02:35
Last Modified: 12 Jul 2016 02:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item