Hubungan Sikap Profesional Guru dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa SD Negeri di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang

SUPARMAN, SUPARMAN (2017) Hubungan Sikap Profesional Guru dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa SD Negeri di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
10. BAB I.docx

Download (33kB)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) gambaran sikap profesional guru SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, (2) gambaran motivasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, (3) gambaran prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, (4) hubungan sikap professional guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang. Jenis Penelitian ini adalah penelitia nex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SD Negeri yang ada di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling dengan memilih lima dari sebelas SD Negeri yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan signifikan antara sikap profesional guru dengan prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, (2) terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, (3) terdapat hubungan signifikan antara sikap profesional guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SD Negeri di Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang. Kata kunci: Sikap Profesional Guru, Motivasi, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Apr 2018 03:03
Last Modified: 30 Apr 2018 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8228

Actions (login required)

View Item View Item