Perbedaan Hasil belajar Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Antara yang Dibelajarkan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Inkuiri Terbimbing Pada MTs Wahdaniyatillah

ASNI, NUR (2015) Perbedaan Hasil belajar Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Antara yang Dibelajarkan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Inkuiri Terbimbing Pada MTs Wahdaniyatillah. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
artikel (2).docx

Download (63kB)

ABSTRAK penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau Quasy Experiment yang bertujuan (i) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah dengan peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing; (ii) untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah dengan peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing. Hasil penelitian menunjukkan (i) hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah berbeda dengan hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing pada MTs Wahdaniyatillah; (ii) keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah berbeda dengan keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing pada MTs Wahdaniyatillah.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Apr 2018 02:02
Last Modified: 30 Apr 2018 02:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8196

Actions (login required)

View Item View Item