Kefektifan Ragangan (Outline) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif yang Kontekstual Siswa SMP Negeri di Makassar

Garim, Idawati (2016) Kefektifan Ragangan (Outline) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif yang Kontekstual Siswa SMP Negeri di Makassar. Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
Keefektifan Ragangan Outline Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskriptif yang Kontekstual Siswa SMP di Negeri Makassar.pdf - Published Version

Download (43MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
Peer Review Laporan Penelitian - Keefektifan Ragangan (Outline) Untuk Menigkatkan Kemampuan Menulis Teks....pdf - Published Version

Download (753kB) | Preview

Abstract

Ringkasan: Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan keefektifan penggunaan ragangan atau outline untuk meningkatkan kemampuan menulis teks deskriptif yang kontekstual siswa SMP Negeri di Makassar.Jenis penelitian yang digunakan adalah eksprimen jenis Quasi-experimental dengan dua kelompok, yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen yang diberi pretes dan postes. Kedua kelompok ini bertujuan untuk membuktikan apakah menulis teks deskriptif yang kontekstual dengan menggunakan ragangan dan tanpa ragangan, efektif atau tidak efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis teks deskriptif yang kontekstual SMP Negeri di Makassar. Subjek Penelitian adalah siswa SMPN Kota Makassar yang diwakili oleh SMPN 13, yang dipilih dengan menggunakan teknik pilihan acak (random sampling technique)

Item Type: Other
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Dr. Idawati Garim, S. Pd., M. Pd
Date Deposited: 08 May 2018 05:41
Last Modified: 15 May 2019 05:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8151

Actions (login required)

View Item View Item