Evaluasi Program Pengelolaan Laboratorium pada Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar

Rahmat, Rahmat (2017) Evaluasi Program Pengelolaan Laboratorium pada Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (40kB)

ABSTRAK Tujuan evaluasi ini untuk mengetahui: (1) perencanaan Program Pengelolaan Laboratorium pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar,(2) proses Pelaksanaan Program Pengelolaan Laboratorium pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, (3) hasil Pelaksanaan Program Pengelolaan Laboratorium pada Program StudiPendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan evaluasi Countenance Stake. Subjek dari penelitian ini adalah 1 (satu) orang ketua prodi PGSD, 7 (tujuh) orang kepala laboratorium, 1 (satu) orang laboran, dan 30 (tiga puluh) mahasiswa prodi PGSD. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, observasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa: (1) dari empat aspek tahap perencanaan ada dua aspek kategori terpenuhi sedangkan dua aspek lainnya kurang terpenuhi, sehingga ketercapaian pada tahapan perencanaan dinilai kualitas cukup baik, (2) dari dua aspek tahap proses ada dua aspek kategori terpenuhi sedangkan satu aspek lainnya kurang terpenuhi, sehingga ketercapaian pada tahapan proses dinilai kualitas baik, (3) dari dua aspek pada tahap semuanya terpenuhi terpenuhi, sehingga ketercapaian pada tahapan hasil dinilai kualitas sangat baik.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Apr 2018 01:59
Last Modified: 26 Apr 2018 01:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8095

Actions (login required)

View Item View Item