Tatakelola Pembelajaran Berbasis Outdoor Activity (Studi Kasus Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara

Sitti, Rahmah (2013) Tatakelola Pembelajaran Berbasis Outdoor Activity (Studi Kasus Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Rahmah, Sitti.docx

Download (28kB)

ABSTRAK SITTI RAHMAH. Tatakelola Pembelajaran Berbasis Outdoor Activity (Studi Kasus Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara). (Dibimbing oleh Amiruddin Tawe dan Pattaufi). Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran perencanaan pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu, gambaran pelaksanaan pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu, dan gambaran evaluasi pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu serta faktor-faktor yang mendukung dan menghambat tatakelola pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu . Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perencanaan pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu, untuk mengetahui gambaran pelaksanaan pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu dan untuk mengetahui gambaran evaluasi pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu. Serta Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat tata kelola pembelajaran berbasis outdoor activity pada pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Pasangkayu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif, informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas VII, dan siswa kelas VII. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan mereduksi, mendisplay data, verifikasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tata kelola pembelajaran berbasis outdoor activity yang meliputi: perencanaan pembelajaran berbasis outdoor activity, pelaksanaan outdoor activity, dan evaluasi pembelajaran berbasis outdoor activity pada dasarnya telah terlaksana namun masih ada indikator yang belum terlaksana dengan maksimal.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Pendidkan
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Jun 2016 05:16
Last Modified: 28 Jun 2016 05:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item