Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Pembelajaran Talking Stick Pada Murid Kelas V SDN No.142 Inpres Lassang II Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar

ERNIDA, ERNIDA (2014) Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Pembelajaran Talking Stick Pada Murid Kelas V SDN No.142 Inpres Lassang II Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. S1 thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
14.pdf

Download (94kB) | Preview

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar IPS pada murid kelas V SDN No.142 Inpres Lassang II Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Adapun rumusan masalahnya yaitu penerapan metode talking stick dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada murid kelas V SDN No. 142 Inpres Lassang II Kecamatan Polongbangkeng Utarara Kabupaten Takalar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada murid kelas V SDN No. 142 Lassang II Kecamatan Polongbankeng Utara kabupaten Takalar.. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui observasi,tes dan dokumentasi serta dianalisis dari hasil belajar setiap siklus.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I masih banyak murid belum tuntas sehingga dilajutkan ke siklus II. Melangkah pada siklus II tejadi peningkatan hasil belajar murid dengan nilai rata-rata 80,2. Ini berarti dengan penggunaan metode pembelajaran talking stick dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada murid kelas V SDN No. 142 Lassang II Kecamatan Polongbankeng Utara Kabupaten Takalar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PGSD
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Apr 2018 06:40
Last Modified: 24 Apr 2018 06:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7985

Actions (login required)

View Item View Item