PerananKelompokBelajar Usaha Ulekan Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Tampu Cinae Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru

MURSALIM, MUNAWIR (2016) PerananKelompokBelajar Usaha Ulekan Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Tampu Cinae Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru. S1 thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.doc

Download (38kB)

ABSTRAK Penelitian ini menelaah Peranan Kelompok Belajar Usaha Ulekan Dalam Upaya Meningkatkan PendapatanKeluarga Di Tampu Cinae Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan kelompok belajar usaha ulekan dalam meningkatkan pendapatan keluarga di Tampu Cinae Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kelompok belajar usaha ulekan dalam meningkatkan pendapatan keluarga di Tampu Cinae Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjekpenelitianiniadalahwargabelajar di kelompok belajar usaha ulekan yang berjumlah 5 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam (indeep interview), observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif artinya hasil wawancara dari tutor warga belajar dan hasil observasi warga belajar yang terjadi di lapangan. Hasil penelitian mengupayakan peningkatan pendapatan keluarga di Tampu Cinae Desa Lempang KecamatanTanete Riaja Kabupaten Barru telah dilakukan melalui peran sebagai fasilitator dan katalisator, pendidik dan pelatih, pemupuk modal dengan melakukan penghematan, menabung dan usaha produktif, dan penyelenggara proyek-proyek berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Apr 2018 03:17
Last Modified: 24 Apr 2018 03:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7939

Actions (login required)

View Item View Item