TENRIYANI, ANDI (2013) “Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan”. Diploma thesis, FIP.
|
Text
a.pdf Download (167kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dapat meningkat dengan menggunakan metode drill. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan dengan menggunakan metode drill. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan masih di bawah kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan sebelum penggunaan metode drill. Sedangkan setelah penggunaan metode drill, kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan kemampuan membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan melalui metode drill, sehingga prestasi belajar membaca permulaan meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 07:07 |
Last Modified: | 24 Apr 2018 01:21 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7877 |
Actions (login required)
View Item |