Pengaruh Model PembelajaranKooperatifterhadapHasilBelajarMatematikapadaSiswa SMPN di KabupatenToraja Utara(PenelitianEksperimenSemuTipe STAD danTipeArtikulasi)

MONICA, AGNES (2017) Pengaruh Model PembelajaranKooperatifterhadapHasilBelajarMatematikapadaSiswa SMPN di KabupatenToraja Utara(PenelitianEksperimenSemuTipe STAD danTipeArtikulasi). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
[10] CHAPTER I fix.docx

Download (29kB)
[img] Text
[14] CHAPTER V.docx

Download (22kB)

Penelitianiniadalahpenelitianeksperimensemuyangbertujuanuntukmengetahuigambaran hasilbelajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Rantepao pada pembelajaran matematika dengan menerapkan model pembelajaran kooperatiftipe STAD, gambaran hasilbelajar matematika siswa kelas VIII SMPN 2 Rantepaopada pembelajaran matematika dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Artikulasi, dan apakah hasilbelajar matematika siswa kelas VIII SMPN di KabupatenTorajaUtara yang diajar dengan menerapkanmodel pembelajaran kooperatiftipe STADlebih baik jika dibandingkan dengan yang diajardenganmodel pembelajaran kooperatif tipe Artikulasi. Populasipenelitianiniadalahseluruhsiswakelas VIII pada SMPN yang terakreditasi A di KabupatenToraja Utara pada semestergenapTahun Ajaran 2016/2017 dan dipilihduakelas secara clusterrandomsamplingsebagaisampelpenelitian. Teknikanalisis data dilakukandenganmenggunakanteknikstatistikdeskriptifdaninferensial. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwahasilbelajarmatematikasiswakelas VIII SMPN 1 Rantepaosetelahditerapkanmodel pembelajaran kooperatiftipe STADberadapadaskorstandar B yaitukategoritinggi, hasilbelajarmatematikasiswakelas VIII SMPN 2 Rantepaosetelahditerapkanmodel pembelajaran kooperatif tipe ArtikulasiberadapadaskorstandarCyaitukategorisedang.Sebagaikesimpulanhasilbelajarmatematikasiswakelas VIII SMPN di KabupatenToraja Utara yang diajardenganmenggunakanmodel pembelajaran kooperatiftipe STADlebihbaikjikadibandingkanmodel pembelajaran kooperatif tipe Artikulasi. Kata kunci: Pengaruh, Model PembelajaranKooperatif Tipe STAD, ModelPembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi, HasilBelajar Matematika

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:43
Last Modified: 23 Apr 2018 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7873

Actions (login required)

View Item View Item