Upaya Guru Dalam Memotivasi Belajar Murid Tunagrahita Ringan pada Kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar.

Alamsah, Dedi Hartono (2013) Upaya Guru Dalam Memotivasi Belajar Murid Tunagrahita Ringan pada Kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.docx

Download (38kB)

Abstract

ABSTRAK Studi ini menelaah upaya guru dalam memotivasi belajar murid tunagrahita ringan di SDLB-C YPPLB Makassar. Permasalahan pokok yang di kaji yaitu 1) Bagaimanakah upaya guru dalam memotivasi belajar murid tunagrahita ringan pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. 2) Bagaimanakah belajar murid sebelum dan setelah mendapatkan motivasi dari guru. Penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, adapun jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan desain deskriptif. Fokus penelitian ini tentang motivasi belajar, indikatornya mencakup: 1) Untuk mengetahui motivasi belajar murid pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. 2) dapat mengetahui metode motivasi belajar murid tunagrahita yang baik dan benar. 3) Untuk memberikan masukan kepada guru terkait tindakan yang tepat sesuai kebutuhan murid tunagrahita ringan pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar. Sasaran dan sekaligus menjadi subjek penelitian adalah guru kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar, sebanyak 3 orang yang terdiri dari 3 perempuan. Instrumen yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Data diolah dengan analisis deskriptif verbal dengan mendeskripsikan, menganalisa dan menginterpretasi secara mendalam terutama data yang diperoleh dari obsevasi dan wawancara. Kesimpulan hasil penelitian yaitu ada tindakan guru dalam memotivasi belajar murid pada kelas I, II, III di SDLB-C YPPLB Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:03
Last Modified: 23 Apr 2018 06:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7859

Actions (login required)

View Item View Item