Pengembangan Kartu Angka dalam Mengenalkan Konsep Bilangan pada Anak di Taman Kanak-Kanak Kalegowa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Syamsinar, Syamsinar (2015) Pengembangan Kartu Angka dalam Mengenalkan Konsep Bilangan pada Anak di Taman Kanak-Kanak Kalegowa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Diploma thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
36.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rumusan masalah dalam pembelajaran ini adalah bagaimanakah pengembangan kartu angka dalam mengenalkan konsep bilangan pada anak di Taman Kanak-Kanak Kalegowa. Tujuan dari tindakan pembelajaran ini adalah untuk mengetahui penerapan kartu angka dalam mengembangkan konsep bilangan pada anak di Taman Kanak-Kanak Kalegowa. Pengembangan ini adalah kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai pelengkap dalam menggambarkan kegiatan dalam tindakan ini. Dan teknik analisis ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil tindakan ini adalah dengan menggunakan kartu angka berdasarkan warna dan bentuk anak dapat menyebutkan urutan bilangan 1-10, anak dapat membilang dengan benda-benda, anak dapat menyebutkan hasil penambahan dan pengurangan dengan kartu angka. Dengan menghitung jumlah benda yang diambil anak dapat menyebutkan urutan angka 1-10, anak dapat membilang dengan benda-benda, dengan mencari kartu angka berdasarkan warna dan bentuk anak dapat menyebutkan urutan angka 1-10, anak dapat membilang dengan benda-benda, anak dapat menyebutkan hasil penambahan dan pengurangan dengan kartu angka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 00:56
Last Modified: 24 Apr 2018 01:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7791

Actions (login required)

View Item View Item