Pengembangan Kegiatan Bermain Lego Untuk Meningkatkan Kemampuan Karya Seni pada Anak Kelompok B di TK Bhayangkari SPN Batua Makassar

Nursiah, Nursiah (2016) Pengembangan Kegiatan Bermain Lego Untuk Meningkatkan Kemampuan Karya Seni pada Anak Kelompok B di TK Bhayangkari SPN Batua Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
22.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berfokus pada masalah bagaimana peningkatan kemampuan karya seni anak melalui kegiatan bermain lego di Taman Kanak – Kanak Kemala Bhayangkari SPN Batua? Tujuan yang ingin dicapai dalam pengembangan pembelajaran ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan karya seni anak melalui media lego, di TK Kemala Bhayangkari SPN Batua Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis pengembangan pembelajaran. Fokus pengembangan ini adalah penggunaan media lego untuk meningkatkan kemampuan karya seni anak. Pengembagan ini dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari SPN Batua Makassar dengan subyek pengembangan pada anak kelompok B dengan jumlah murid 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa kemampuan rata – rata anak masuk kategori Baik. Hal tersebut mengindikasikan bahwa penggunaan media lego berdampak positif pada kemampuan karya seni anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 00:43
Last Modified: 24 Apr 2018 00:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7783

Actions (login required)

View Item View Item