ERLIANIK, SRI (2016) Pengembangan Metode Bernyanyi Meningkatkan Kemampuan Awal Membaca Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai. Diploma thesis, FIP.
|
Text
38.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan mengenal bentuk-bentuk simbol (Pramenulis) pada anak taman kanak-kanak Angkasa 3 Mandai kabupaten Maros. Rumusan masalah adalah bagaimanakah meningkatkan kemampuan awal membaca anak usia dini melalui metode bernyanyi sambil bermain huruf. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan pembelajaran yang dilaksanakan selama lima kali pertemuan yaitu : meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Fokus penelitian ini yaitu bernyanyi sambil bermain huruf. Subjek dalam penelitian ini guru dan anak didik Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai yang aktif pada semester ganjil th.ajaran 2015-2016. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dana dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu mereduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian trbukti adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan (mengenal bentuk-betuk simbolpada anak di Taman Kanak-Kanak Angkasa 3 Mandai.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 00:33 |
Last Modified: | 24 Apr 2018 01:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7776 |
Actions (login required)
View Item |