UMARUDDIN, UMARUDDIN (2017) Kompetensi paedagogik dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas VI SD Negeri di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Tesis. Dibimbing oleh Dr. Hasaruddin Hafied, M.Ed dan Dr. Latang, M.Si. Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.
Text
JURNAL Umar.doc Download (419kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) gambaran kompetensi paedagogik guru sekolah dasar di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang; (2) gambaran motivasi kerja guru sekolah dasar di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang; (3) gambaran prestasi belajar IPA kelas VI di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang; (4) hubungan kompotensi paedagogik dan motivasi kerja terhadap prestasi belajar IPA kelas VI sekolah dasar di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik random sampling dengan menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan signifikan antara kompotensi paedagogik dengan prestasi belajar IPA siswa kelas VI SD Negeri di Kecamatan Baraka dengan prestasi belajar IPA Siswa kelas VI SD Negeri di kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang; (3) terdapat hubungan siknifikan antara kompoensi paedagogik dan motivasi kerja Guru terhadap prestasi belajar IPA kelas VI SD Negeri di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Kata kunci: Kompotensi Paedagogik, Motivasi Kerja Guru, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) PASCASARJANA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 20 Apr 2018 09:07 |
Last Modified: | 20 Apr 2018 09:07 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7765 |
Actions (login required)
View Item |