Meningkatkan Kemampuan Kreativitas Anak Melalui Bermain Membuat Hasta Karya Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar.

NURLINA, NURLINA (2016) Meningkatkan Kemampuan Kreativitas Anak Melalui Bermain Membuat Hasta Karya Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui bermain hasta karya di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui bermain membuat hasta karya di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 10 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Layang Selatan Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan kreativitas anak, dilakukan dengan bermain membuat hasta karya dalam hal ini anak sudah mampu mengemukakan gagasan atau ide yang ada dalam pikiran dengan lancar, anak mampu mengemukakan alternatif dalam pemecahan masalah sesuai ide-ide yang dimilikinya, Anak mampu menghasilkan berbagai karya yang asli hasil pemikiran sendiri dan anak mampu memperluas gagasan atau ide yang ada dalam pikirannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 08:00
Last Modified: 19 Apr 2018 08:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7733

Actions (login required)

View Item View Item