.Penerapan Metode Permainan Kooperatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk –Bentuk Geometri Pada Anak Di Taman Kanak – Kanak IT Ridha Makassar.

MURNIATI, MURNIATI (2016) .Penerapan Metode Permainan Kooperatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk –Bentuk Geometri Pada Anak Di Taman Kanak – Kanak IT Ridha Makassar. S1 thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
15.pdf

Download (110kB) | Preview

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal bentu – bentuk geometri pada anak di TK IT Ridha Makassar.Rumusan masalah adalah bagaiman meningkatkan kemampuan mengenal bentuk – bentuk geometri melalui penerapan bermain balok pada anak di TK IT Ridha Makassar.Tujuan pengembangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal bentuk – bentuk geometri melalui penerapan bermain balok pada anak di TK IT Ridha Makassar.Pendekatan penelitian ini adalah peningkatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terselenggara selama lima kali tindakan / pertemuan, yaitu meliputi perencanaan, pelaksanan, observasi, dan refleksi. Fokus penelitian ini yaitu kemampuan mengenal bentuk – bentuk geometri.Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak TK IT Ridha Makassar yang aktif pada semester ganjil tahun ajaran 2015-2016. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian metode penerapan permainan kooperatif dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk – bentuk geometri pada anak usia dini di Taman kanak-kanak IT Ridha Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 07:37
Last Modified: 24 Apr 2018 00:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7728

Actions (login required)

View Item View Item