Meningkatkan Kemampuan Logis Matematis Anak Melalui Bermain Balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar.

ST. MUNIRAH, ST. MUNIRAH (2016) Meningkatkan Kemampuan Logis Matematis Anak Melalui Bermain Balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui permainan balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui bermain balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan logis matematis, dilakukan dengan bermain balok dalam hal ini anak sudah mampu mengurutkan, mengelompokkan, membandingkan dan mengklasifikasikan benda-benda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 07:22
Last Modified: 19 Apr 2018 07:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7726

Actions (login required)

View Item View Item