Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bercerita Dengan Media Boneka Tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa.

IDAWATI, IDAWATI (2016) Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bercerita Dengan Media Boneka Tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan berbicara anak melalui media boneka tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara anak melalui media boneka tangan di Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 10 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Manggarupi Kabupaten Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan berbicara anak, dilakukan dengan melalui media boneka tangan dalam hal ini anak sudah mampu memahami bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal), menunjukkan kemampuan berbahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 06:56
Last Modified: 19 Apr 2018 06:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7717

Actions (login required)

View Item View Item