Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hiaiyah Melalui Penggunaan Media kartu Huruf Hijaiyah Pada Kelompok B Di Taman Kanak-kanak Islam Al Afiah Makassar.

HERLITA, HERLITA (2016) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hiaiyah Melalui Penggunaan Media kartu Huruf Hijaiyah Pada Kelompok B Di Taman Kanak-kanak Islam Al Afiah Makassar. S1 thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
6.pdf

Download (88kB) | Preview

ABSTRAK Pembelajaran ini dilatar belakangi pentingnya meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada anak sejak usia dini. Tujuannya yaitu agar anak-anak di Taman Kanak- kanak Islam AlAfiah Makassar mampu mengenal huruf hijaiyah Kemampuan mengenal huruf hijaiyah di Taman Kanak-kanak Islam Al afiah masih belum berkembang secara optimal seperti anak belum dapat menunjukkan huruf-huruf hijaiyah, dan anak belum mampu mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar. Lokasi yang digunakan dalam pembelajaran adalah di Taman Kanak-kana Islam Al afiah Makassar.Hasil dari pertemuan 1,dapat dilihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 3 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 8 orang dan anak yang masih kurang sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 2 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 6 orang dan yang kurang()sebanyak 6 orang.Pertemuan ke 2 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 4 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 7 orang dan anak yang masih kurang ( ) sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 4 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan yang kurang (  ) sebanyak 6 orang. Pada pertemuan ke 3 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 6 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 5 orang dan anak yang masih kurang() sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan sebanyak 5 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 6 orang dan yang kurang () sebanyak 3 orang.Pada pertemuan ke 4 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 8 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan anak yang masih kurang ( ) sebanyak 2 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 8 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan yang kurang (  ) sebanyak 2 orang.Pertemuan ke 5 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 11 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 1 orang dan anak yang masih kurang()sebanyak 1 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 1 anak, yang cukup()sebanyak 1 orang dan yang kurang (  ) sebanyk 1 orang. Dari hasil pembelajaran terlihat bahwa terjadi peningkatan anak dalam mengenal huruf hijaiyah di setiap pertemuan, karena media yang digunakan berupa kartu huruf hijaiayah sangatlah menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 06:19
Last Modified: 08 May 2018 05:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7709

Actions (login required)

View Item View Item