Pengembangan Metode Bercerita Menggunakan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Di Taman Kanak-Kanak Semen Tonasa II Kabupaten Pangkep.

RAMLAH, RAMLAH (2016) Pengembangan Metode Bercerita Menggunakan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Di Taman Kanak-Kanak Semen Tonasa II Kabupaten Pangkep. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
SKRIPSI RAMLAH.docx

Download (80kB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengembangan metode bercerita menggunakan buku cerita bergambar untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman Kanak-Kanak Semen Tonasa II Kabupaten Pangkep. Penelitian ini menelaah kemampuan berbicara anak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan metode bercerita menggunakan buku cerita bergambar untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman Kanak-Kanak Semen Tonasa II Kabupaten Pangkep. Jenis pengembangan yang digunakan adalah menggunakan deskriptif kualitatif yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelompok A dan anak didik TK Semen Tonasa II yang berjumlah 19 orang, dengan rincian 9 laki-laki dan 10 perempuan yang aktif dan terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan semua hal yang diperoleh selama kegiatan berlangsung. Dari hasil pelaksanaan diperoleh data kemampuan berbicara anak mengalami peningkatan disetiap pertemuannya melalui penggunaan metode bercerita sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A TK Semen Tonasa II Kabupaten Pangkep.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 05:20
Last Modified: 19 Apr 2018 05:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7689

Actions (login required)

View Item View Item