Pengaruh Model Siklus Belajar Tipe 5E Terhadap Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Barru

Rahmanianti, Rahmanianti (2017) Pengaruh Model Siklus Belajar Tipe 5E Terhadap Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Barru. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
4 isi tesis.docx

Download (284kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan seberapa besar pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model siklus belajar tipe 5E di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru; (2) mendeskripsikan seberapa besar pemahaman konsep peserta didik yang belajar secara konvesional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru; (3) menganalisis perbedaan yang berarti antara pemahaman konsep peserta didik yang belajar dengan model siklus belajar tipe 5E dan peserta didik yang belajar secara konvensional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru; (4) mendeskripsikan seberapa besar hasil belajar fisika peserta didik yang belajar dengan model siklus belajar tipe 5E di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru; (5) mendeskripsikan seberapa besar hasil belajar fisika peserta didik yang belajar secara konvesional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru; (6) menganalisis perbedaan yang berarti antara hasil belajar fisika peserta didik yang belajar dengan model siklus belajar tipe 5E dengan peserta didik yang belajar secara konvensional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Barru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan model siklus belajar 5E berada pada kategori sangat baik; (2) hasil belajar fisika peserta didik yang diajar secara konvensional berada pada kategori sedang; (3) terdapat perbedaan yang berarti antara hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan menggunakan model siklus belajar tipe 5E dan peserta didik yang belajar secara konvensional; (4) pemahaman konsep peserta didik yang diajar dengan model siklus belajar 5E berada pada kategori baik; (5) pemahaman konsep peserta didik yang diajar secara konvensional berada pada kategori baik; (6) terdapat perbedaan yang berarti antara pemahaman konsep fisika peserta didik yang diajar dengan menggunakan model siklus belajar tipe 5E dan peserta didik yang belajar secara konvensional. Kata kunci: Model Siklus Belajar, Pemahaman Konsep, Hasil Belajar, Konvensional

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > FISIKA (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 03:04
Last Modified: 19 Apr 2018 03:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7674

Actions (login required)

View Item View Item