Penggunaan Media Balok untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Jongaya Kota Makassar.

Murtiati, Murtiati (2016) Penggunaan Media Balok untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Jongaya Kota Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
Bab 1.docx

Download (31kB)

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah penggunaaan media balok untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Jongaya Kota Makassar?”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaaan media balok untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Jongaya Kota Makassar. Subjek dalam penelititan ini adalah orang guru dan anak Kelompok B dengan jumlah 15 anak yang terdiri dari 6 anak laki-laki dan 9 anak perempuan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif melalui tahap penyelidikan, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dicapai setelah penggunaaan media balok dalam pembelajaran menunjukkan peningkatan kemampuan anak mengenal angka. Anak dapat membedakan angka dengan cara mengurutkan balok sesuai angkanya serta menyebutkan angka-angka tersebut. Sebagai kesimpulan, penggunaaan media balok dapat meningkatkan kemampuan anak mengenal angka di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Jongaya Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 02:34
Last Modified: 19 Apr 2018 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7666

Actions (login required)

View Item View Item