Manajemen Kelas Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fityan Kabupaten Gowa.

Wiwien. S, Wiwien. S (2015) Manajemen Kelas Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fityan Kabupaten Gowa. S1 thesis, FIP.

[img] Text
proposal wiwie Bab 1-5.docx

Download (118kB)

ABSTRAK Studi ini mengkaji tentang Studi Manajemen Kelas Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fityan Kabupaten Gowa. Metode yang dipakai adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, dan dokumentasi dilakukan untuk mendapatkan data dari kepala sekolah, guru, dan siswa. Sedangkan fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah gambaran penciptaan suasana belajar siswa yang dilaksanakan oleh guru di dalam kelas ? (2) Bagaimanakah bentuk pengaturan penataan meja dan kursi yang di atur oleh guru di dalam kelas ? (3) Bagaimanakah penataan perabot pembelajaran di dalam kelas ? (4) Bagaimanakah pengelolaan aktivitas belajar serta pengelolaan waktu secara optimal yang diterapkan oleh guru didalam kelas ? Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan Manajemen Kelas di SDIT Al–Fityan Kabupaten Gowa. Hasil penelitian Manajemen kelas di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fityan Kabupaten Gowa dalam Pelaksanaan sistem manajemen kelas di SDIT Al-Fityan Kabupaten Gowa dalam penciptaan atmosfir belajar sudah berjalan dengan baik sesuai keterampilan yang guru terapkan didalam kelas, pengaturan meja dan kursi diatur sesuai kebutuhan siswa, penataan perabot kelas ada beberapa guru hanya terfokus pada proses pengajaran saja tetapi sebagian guru juga sudah melakukaan penataan kelas dengan baik serta guru selalu melibatkan siswa dalam proses penataan tersebut dan pengelolaan aktivitas belajar pengelolaan waktu digunakan secara optimal meskipun ada sebagian guru yang tidak sengaja terlambat memasuki kelas ketika bel berbunyi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Apr 2018 07:24
Last Modified: 18 Apr 2018 07:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7627

Actions (login required)

View Item View Item