Strategi Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai.

Iya, Indo (2015) Strategi Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai. S1 thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.doc

Download (48kB)

ABSTRAK Penelitian ini menelaah strategi kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalisme guru di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai. Fokus masalah penelitian ini adalah bagaimanakah strategi Kepala Sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalisme guru di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai?. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Kepala Sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalisme guru di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah 4 orang yang terdiri dari satu kepala sekolah dan tiga orang guru kelas. Alat pengumpulan data dengan menggunakan instrumen wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisi data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan profesionalisme guru di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Hal ini menunjukkan bahwa strategi kepala sekolah yang ditunjukkan dengan indikator mendengarkan, mengklarifikasi, mendorong, mempresentasikan, memecahkan masalah, negosiasi, mendemonstrasikan, mengarahkan, menstandarkan, dan memberikan penguatan dapat meningkatkan profesionalisme guru di SDN 233 Balanreang Kabupaten Sinjai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Apr 2018 07:11
Last Modified: 18 Apr 2018 07:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7623

Actions (login required)

View Item View Item