Penerapan Model Pembelajaran Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini

MESRAWATI, MESRAWATI (2015) Penerapan Model Pembelajaran Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Bab I Mesrawati.docx

Download (26kB)
[img] Text
Bab V Mesrawati.docx

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1)menyusun model pembelajaran proyek pada anak usia dini; (2) mengetahui gambaran keterampilan sosial anak usia dini; dan (3) mengetahui penerapan model pembelajaran proyek dalam meningkatkan keterampilan sosial anak usia dini pada Kelompok Bermain Pelangi di Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Rancangan model pembelajaran proyek anak usia dini pada Kelompok Bermain Pelangi di Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkep dilaksanakan dengan valid untuk diterapkan; (2) keterampilan sosial anak pada awal kegiatan sebelum diterapkan model pembelajaran proyek, rata-rata aktivitas pada aspek tanggungjawab maupun aspek kerjasama keduanya masih dikategorikan rendah. Sedangkan setelah menerapkan model pembelajaran proyek, rata-rata aktivitas anak untuk indikator tanggungjawab dan kerjasama pada saat proses pembelajaran mengalami peningkatan tinggi; dan (3) penerapan model pembelajaran proyek dalam meningkatkan keterampilan sosial anak meningkat yang ditunjukkan dengan hasil uji tanda di mana Ho ditolak karena ZH lebih besar dari nilai Ztab (4,24 > Ztab 1,70), sehingga disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak, sebaliknya hipotesis alternatif diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Apr 2018 02:47
Last Modified: 18 Apr 2018 02:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7585

Actions (login required)

View Item View Item