Penerapan Teknik Merajut Pembuatan Keranjang dari Bahan Limbah Gelas Plastik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 22 Makassar.

WAHAB, MURNI (2015) Penerapan Teknik Merajut Pembuatan Keranjang dari Bahan Limbah Gelas Plastik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 22 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL HJ MURNI PENERAPAN TEKNIK MERAJUT PEMBUATAN KERANJANG DARI BAHAN LIMBAH GELAS PLASTIK SIS.doc

Download (78kB)

ABSTRAK Kegiatan proses belajar mengajar dimulai dengan menyiapkan perangkat pembelajaran yang berisikan kurikulum, kalender pendidikan, program tahunan, program semester, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada pembelajaran seni rupa/kriyayang direncanakan dan dipersiapkan secara baik agar tujuan pembeajaran seni rupa/kriya penerapan teknik merajut pembuatan keranjang dari bahan limbah gelas plastik siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil belajar penerapan teknik merajut pembuatan keranjang dari bahan limbah gelas plastik siswa kelas VIII 2 SMP Negeri 22 Makassar khususnya yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas VIII 2 dan kelas VIII 5. Proses penerapa tenik merajut pembuatan keranjang dari bahan limbah gelas plastik siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Makassar meliputi: 1) Persiapan alat dan bahan, 2) Persiapan kerja, 3) Proses pembuatan, 4) Finishing. Masing-masing skor dari setiap proses penerapan teknik merajut pembuatan keranjang dari bahan limbah gelas plastik menjadi nilai individu.. Peneliti juga mengevaluasi hasil kerja sama dalam kelompok penerapan. Dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa siswa SMP Negeri 22 Makassar sangat antusias menerima mata pelajaran seni rupa/kriya penerapan teknik merajut pembuatan keranjang dari bahan limbah gelas plastik.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN SENI RUPA - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Apr 2018 00:24
Last Modified: 18 Apr 2018 00:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7563

Actions (login required)

View Item View Item