Kontribusi Persepsi Siswa mengenai Kompetensi pedagogik dan Persepsi Siswa mengenai profesional Gutu terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA di Kabupaten Maros

NENTRI, HASNIATI (2017) Kontribusi Persepsi Siswa mengenai Kompetensi pedagogik dan Persepsi Siswa mengenai profesional Gutu terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA di Kabupaten Maros. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
BAB I.docx

Download (31kB)

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah (i) Untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Maros; (ii) Untuk mengetahui kompetensi profesional guru biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Maros; (iii) Untuk mengetahui seberapa besar kontribusi persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik guru biologi terhadap hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Maros; (iv) Untuk mengetahui seberapa besar kontribusi persepsi siswa mengenai kompetensi profesional guru Biologi terhadap hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Maros; (v) Untuk mengetahui seberapa besar kontribusi persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Maros. Penelitian ini adalah penelitian ex post facto yang bersifat regresi ganda dengan jumlah sampel 200 orang siswa yang tersebar di 7 sekolah negeri yang ada di kabupaten Maros. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument berupa angket persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik, persepsi siswa mengenai kompetensi profesional guru biologi dan dokumentasi hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri di kabupaten Maros. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) rata-rata kompetensi pedagogik sebesar 91,15. Rata-rata kompetensi profesional sebesar 93,02 dan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 72,68; (ii) terdapat kontribusi yang positif dan signifikan persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar (iii) terdapat kontribusi yang positif dan signifikan persepsi siswa mengenai kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar (iv) terdapat kontribusi yang positif dan signifikan persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik dan persepsi siswa mengenai kompetensi profesional terhadap hasil belajar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Apr 2018 03:05
Last Modified: 13 Apr 2018 03:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7456

Actions (login required)

View Item View Item