Pengaruh Metode Pembelajaran Drill setting Kooperatif Tipe STAD Menggunakan berbantu Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas X SMAN 30 Bone, Studi Pada Materi Konsep Ikatan Kimia

Burhanuddin, Burhanuddin (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Drill setting Kooperatif Tipe STAD Menggunakan berbantu Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas X SMAN 30 Bone, Studi Pada Materi Konsep Ikatan Kimia. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
2. BAB I .docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan terkait dengan hasil belajar peserta didik sebelumnya pada kelas X SMAN 30 Bone yang masih tergolong rendah terutama dalam materi pokok ikatan kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran drill setting pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan dibantu Macromedia Flash terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas X SMAN 30 Bone. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan rancangan penelitian post test only group design. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar berupa tes pilihan ganda (tes objektif) dan lembar observasi untuk mengetahui tingkat keaktifan peserta didik. Analisis data postes kedua kelompok menggunakan uji-t, diperoleh hasil thitung sebesar 2,063 dan ttabel sebesar 2,003, maka thitung > ttabel. Maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima, yang menyatakan terdapat pengaruh metode pembelajaran drill setting kooperatif tipe STAD berbantu Macromedia Flash terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas X SMAN 30 Palakka pada materi pokok ikatan kimia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Apr 2018 00:48
Last Modified: 13 Apr 2018 00:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7364

Actions (login required)

View Item View Item