Pengaruh Penerapan Strategi Kognitif terhadap Hasil Belajar Matematika Murid SDN 123 Banti Kecamatan Baraka Kaupaten Enrekang

S A B I R, S A B I R (2017) Pengaruh Penerapan Strategi Kognitif terhadap Hasil Belajar Matematika Murid SDN 123 Banti Kecamatan Baraka Kaupaten Enrekang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
SABIR.docx

Download (36kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Gambaran penerapan strategi kognitif dalam pembelajaran Matematika. (2). Gambaran hasil belajarMatematika murid. dan (3) Pengaruh penerapan strategi kognitif terhadap hasil belajar Matematika murid. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan desain One Group Pretest Post test Design. Populasi penelitian adalah seluruh Murid Kelas 4,5 dan 6 SDN 123 Banti yang berjulah 97. Sampe penelitian adalah Murid kelas V yang berjumalah 30 Murid yang terdiri dari 14 laki-laki dan 16 perempuan Teknik Pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan uji t. Hasil analisis data menunjukan bahwa: (1). Gambaran penerapan strategi kognitif berpengaruh “baik”terhadap aktifitas murid (2). Gambaran hasil belajar Matematika berdaa pada ketegori “ tinggi” dan (3) Pengunaan Strategi kognitif menpunyai pengaruh positif terhadap hasil belajar Matematika murid. Tujuan penelitian ini di sarangkan hendaknya menerapkan strategi kognitif dalam pembelajaran Matematika dalam meningkatkan hasil belajar Murid. Kata kunci: Strategi Kognitif, Berpengaruh terhadap hasil Belajar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 06:13
Last Modified: 10 Apr 2018 06:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7266

Actions (login required)

View Item View Item