Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris Di SMP Negeri 29 Bulukumba

Haena, Sitti (2015) Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris Di SMP Negeri 29 Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (37kB)

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah (i) Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 29 Bulukumba, (ii) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan manajemen pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 29 Bulukumba. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian adalah studi kasus pada pelaksanan proses belajara mengajar. Penelitian ini menggambarkan secara mendalam tentang Manajemen pembelajaran di SMP Negeri 29 Bulukumba. Sumber data dalam penelitian ini ditetapkan secara purposive, dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi yang diabsahkan melalui triangulasi dan member chek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) pelaksanaan manajemen pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 29 Bulukumba tahun ajaran 2013/2014 sudah berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada, (ii) faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan manajemen pembelajaran Bahasa Inggris yakni faktor internal berupa kekuatan pendukung yakni adanya antusiasme dari warga sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran, sedangkan yang menjadi kelemahan adalah kurang objektifnya komponen yang dilibatkan dalam pengumpulan data. Faktor eksternal berupa peluang dan tantangan. Adapun yang menjadi peluang adalah karena kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris adalah merupakan rangkaian penilaian sehingga ini menjadi peluang bagi sekolah untuk bekerja maksimal dan memanfaatkan hasilnya untuk mengembangkan sekolahnya, sedangkan yang menjadi tantangan adalah kemampuan guru Bahasa Inggris dalam menyiapkan perangkat pembelajaran.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 03:56
Last Modified: 10 Apr 2018 03:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7235

Actions (login required)

View Item View Item