Analisis Kompetensi Profesional Guru SD Terhadap Pembelajaran Seni Rupa Dalam Wilayah IV Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.

. SAMAD, ABD (2015) Analisis Kompetensi Profesional Guru SD Terhadap Pembelajaran Seni Rupa Dalam Wilayah IV Kecamatan Palakka Kabupaten Bone. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
Artikel.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini pada dasarnya untuk menemukan jawaban atas masalah yang telah dirumuskan secara rinci adalah sebagai berikut : Bagaimana kompetensi profesional guru SD dalam pembelajaran seni rupa di wilayah IV Kecacmatan Palakka Kabupaten Bone. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif yang menganalisis secara mendalam terhadap data yang diteliti secara kualitatif yang dipadukan dengan analisis persentase dengan kategori nilai rata-rata yang ditampilkan dalam bentuk tabel sederhana. Hasil dari penelitian yang dilakukan merupakan analisis dari kompetensi profesional guru Sekolah Dasar terhadap pembelajaran seni rupa yang dilihat dari Deskripsi kompetensi guru seni rupa, hasilnya berada pada rata-rata skor antara 3,6 – 3,9 dengan penafsiran berada pada kategori baik. Kemudian hasil analisis dari kompetensi profesional guru seni rupa, berada pada rata-rata skor antara 3,6 – 3,9 dengan penafsiran pada posisi kategori baik. Guru SD kelas 5 masih perlu peningkatan kemampuan profesional dalam hal pelaksanan proseses pembelajaran dalam kelas. karena Dari hasil penelitian ini, dapat dikatakan bahwa kompetensi profesional guru SD secara administratrasi terhadap pembelajaran seni rupa dalam wilayah IV Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, berjalan lancar dan sesuai dengan kegiatan proses belajar mengajar di masing-masing sekolah yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN SENI RUPA - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 03:47
Last Modified: 10 Apr 2018 03:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7232

Actions (login required)

View Item View Item