Kefektifan Evaluasi Pembelajaran IPS pada Siswa SMP Negeri 1 Makassar

SADDANG H, SADDANG H (2016) Kefektifan Evaluasi Pembelajaran IPS pada Siswa SMP Negeri 1 Makassar. S1 thesis, FIS.

[img] Text
BAB I1.docx

Download (24kB)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran keefektifan evaluasi pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu suatu proses pengumpulan data secara sistematis dan intensif untuk memperoleh pengetahuan dan informasi. Maka dalam penelitian ini peneliti mengamati dan berinteraksi dengan kepala sekolah dan guru IPS SMP Negeri 1 Makassar dengan wawancara dan mencari data dengan mengkaji dokumentasinya. Berdasarkan penelitian memperoleh hasil bahwa Keefektifan evaluasi pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Makassar tergolong efektif ditinjau dari segi aspek ketuntasan belajar siswa, aktivitas belajar siswa (proses komunikasi), kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran, dan respon siswa. Dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran di SMP Negeri1 Makassar diwajibkan untuk dilaksanakan oleh setiap guru mata pelajaran sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan dari pihak sekolah sehingga jika ada guru yang tidak melaksanakan evaluasi pembelajaran maka akan mendapatakan sanksi berupa teguran dari pihak sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 02:22
Last Modified: 10 Apr 2018 02:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7207

Actions (login required)

View Item View Item