Kemampuan Aerobik Siswa SMAN Daerah Dataran Tinggi dan Daerah Dataran Rendah di Kabupaten Jeneponto

AKBAR M., MUH. (2015) Kemampuan Aerobik Siswa SMAN Daerah Dataran Tinggi dan Daerah Dataran Rendah di Kabupaten Jeneponto. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
Artikel tesis Muh. Akbar M..docx

Download (98kB)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui gambaran kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran tinggi di Kabupaten Jeneponto, (2) untuk mengetahui gambaran kemampuan aerobik siswa SMAN daerah dataran rendah di Kabupaten Jeneponto, dan (3) untuk mengetahui perbedaan kemampuan aerobik siswa SMAN antara daerah dataran tinggi dengan daerah dataran rendah di Kabupaten Jeneponto. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrument penelitian ini yaitu tes lari multi tahap (Bleep Test). Data yang dikumpulkan yaitu data kemampuan aerobik siswa daerah dataran tinggi dan daerah dataran rendah yang diperoleh melalui tes lari multi tahap (Bleep Test). Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran tinggi di Kabupaten Jeneponto berada pada tingkat atau kategori superior dengan nilai rata-rata 45.64, (2) Kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran rendah di Kabupaten Jeneponto berada pada tingkat atau kategori good (baik) dengan nilai rata-rata 38.76, dan (3) Terdapat perbedaan Kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran tinggi dibandingkan daerah dataran rendah di Kabupaten Jeneponto dimana nilai rata-rata kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran tinggi signifikan lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata kemampuan aerobik Siswa SMAN daerah dataran rendah

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Apr 2018 06:56
Last Modified: 09 Apr 2018 06:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7166

Actions (login required)

View Item View Item