Tata Kelola Pembelajaran Matematika di SD Tana Beru Kabupaten Bulukumba

ROSTAN, ROSTAN (2015) Tata Kelola Pembelajaran Matematika di SD Tana Beru Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL HAJI ROSTAN SPASI 1.5.docx

Download (35kB)

ABSTRAK Merupakan penelitian Deskriptif Kualitatif yang bertujuan : (1) Untuk menganalisis tata kelola pembelajaran matematika SD 155 Tanaberu Kabupaten Bulukumba, (2) untuk menganalisis faktor penghambat dan faktor pendukung dalam Tata kelola pembelajaran matematika SD 155 Tanahberu Kabupaten Bulukumba. Pengembangan tata kelola Pembelajaran pada mata pelajaran matematika SD 155 Tanahberu Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba mencakup pengembangan kurikulum dan penyiapan sumber daya. Tata kelola Pembelajaran pada mata pelajaran matematika SD 155 Tanahberu Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba meliputi hal-hal sebagai berikut. (1)Penyusunan perangkat Pembelajaran pada mata pelajaran matematika sesuai dengan kurikulum yang meliputi silabus, RPP, LKPD, Asesment, dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran; (2)Penambahan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) berupa kemampuan menggali dan mengkomunikasikan ide-ide secara tertulis maupun lisan, kemampuan refleksi terhadap pemikiran atau kemampuan belajar, kemampuan Pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Faktor penghambat adalah guru sulit menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan waktu pembelajaran kurang efisien karena terdapat beberapa siswa yang belum menghafal perkalian, sehingga diperlukan lagi waktu khusus untuk siswa tersebut hal ini yang meghambat terlaksananya.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Apr 2018 06:45
Last Modified: 09 Apr 2018 06:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7163

Actions (login required)

View Item View Item