Peranan Guru Dalam Meningkatan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar.

Risva, Anggriani (2013) Peranan Guru Dalam Meningkatan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Risva Anggriani.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Risva Anggriani. 2013. Peranan Guru Dalam Meningkatan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) minat belajar siswa terhadap mata pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar (2) peranan guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar dan (3) seberapa besar pengaruh peranan guru terhadap peningkatan minat belajar siswa dalam mata pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini ada dua variabel yaitu variabel bebas (variabel X) adalah peranan guru dan variabel terikat (variabel Y) adalah minat belajar siswa di SMP Negeri 23 Makassar. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa peranan guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar dalam kategori “cukup baik”. Dan peranan guru mempunyai pengaruh/dampak positif dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 23 Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > ILMU SOSIAL
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:43
Last Modified: 29 Apr 2016 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item