Pengaruh Perhatian Orangtua dan Persepsi Siswa tentang Pemberian Pekerjaan Rumah terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Balusu

Emasuhrah, Emasuhrah (2018) Pengaruh Perhatian Orangtua dan Persepsi Siswa tentang Pemberian Pekerjaan Rumah terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Balusu. Diploma thesis, FMIPA.

[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini adalah penelitian ex-post facto yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara perhatian orangtua dan persepsi siswa tentang pemberian PR terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Balusu. Sampel dipilih secara acak dari populasi sebanyak tiga kelas dari lima kelas VIII SMP Negeri 1 Balusu. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket dan tes prestasi belajar. Data tersebut dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian yang secara deskriptif diperoleh (1)Prestasi belajar siswa berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 80,27, (2)Perhatian orangtua berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 59,41, (3)Persepsi siswa tentang pemberian PR berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 70,52. Secara inferensial diperoleh (1)Terdapat pengaruh antara perhatian orangtua dan persepsi siswa tentang pemberian PR secara bersama-sama terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Balusu (ρ=0,000<0,05), (2)Tidak terdapat pengaruh signifikan antara perhatian orangtua terhadap prestasi belajar matematika siswa setelah memperhatikan persepsi siswa tentang pemberian PR kelas VIII SMP Negeri 1 Balusu (ρ=0,625>0,05), (3)Terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang pemberian PR terhadap prestasi belajar matematika siswa setelah memperhatikan perhatian orangtua kelas VIII SMP Negeri 1 Balusu (ρ=0,001<0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Apr 2018 03:24
Last Modified: 06 Apr 2018 03:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6993

Actions (login required)

View Item View Item