Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah Terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar IPS Peserta Didik SD Negeri 25 Parepare

Khalil, Fadli (2017) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah Terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar IPS Peserta Didik SD Negeri 25 Parepare. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL FADLI.docx

Download (61kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan motivasi belajar dan prestasi belajar IPS antara peserta didik yang memiliki fasilitas belajar di rumah yang lengkap dan tidak lengkap pada peserta didik SD Negeri 25 Parepare. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitianini adalah kelas tinggi SD Negeri 25 Parepare. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas yang dipilih secara acak yaitu kelas V. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dan tes prestasi belajar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multivariat Analisis Varians (MANOVA) satu jalur dengan taraf signifikansi α 0.05 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar dan prestasi belajar IPS antara peserta didik SD Negeri 25 Parepare yang memiliki fasilitas belajar di rumah yang lengkap dan tidak lengkap. Terdapat perbedaan motivasi belajar antara peserta didik SD Negeri 25 Parepare yang memiliki fasilitas belajar di rumah yang lengkap dan tidak lengkap. Terdapat perbedaan prestasi belajar IPS antara peserta didik SD Negeri 25 Parepare yang memiliki fasilitas belajar di rumah yang lengkap dan tidak lengkap.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > IPS Kekhususan Pend. ke SD AN s2
PASCASARJANA > IPS Kekhususan Pend. ke SD AN s2
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Apr 2018 01:46
Last Modified: 06 Apr 2018 01:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6957

Actions (login required)

View Item View Item